Jalan Sehat Cirebon Dari Pameran Digital Sampai Smart City

corporate published 78 Days ago




Jalan Sehat Cirebon, Dari Pameran Digital Sampai Smart City

 

Saat ini penetrasi pelanggan data mencapai 35% dari total 3,5 juta pelanggan yang ada di wilayah Kota Cirebon. Hal tersebut mengemuka dalam gelaran acara Jalan Sehat bersama Walikota Cirebon yang diselenggarakan pada hari Minggu, 9 April 2017, di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Siliwangi Cirebon yang dihadiri lebih dari 16.000 warga Kota Cirebon.

Gelaran acara Jalan Sehat di Kota Cirebon merupakan bagian dari rangkaian roadshow acara serupa yang dihadirkan di tujuh kota, yang sebelumnya sukses dilaksanakan di Kota Sukabumi. Selain menampilkan berbagai hiburan, acara tersebut difokuskan untuk mendorong penetrasi produk dan layanan broadband dan digital melalui kehadiran trade-in dan diskon 50% untuk smartphone keluaran terbaru yang di-bundling produk broadband, Bazaar Kuliner dengan konsep transaksi menggunakan layanan digital money TCASH, lomba online games dan karaoke menggunakan aplikasi, dan lain sebagainya.

Perkembangan pemanfaatan layanan broadband dan digital di wilayah Kota Cirebon yang cukup pesat ini juga mendorong hadirnya 12 lokasi layanan pelanggan GraPARI dengan lima lokasi di antaranya berada di lingkungan mall atau pusat perbelanjaan modern yang ada di Cirebon, dengan harapan dapat memaksimalkan percepatan adopsi layanan digital melalui ketersediaan akses layanan pelanggan yang tersebar di sejumlah titik populasi.



Dalam kurun waktu setahun terakhir, wilayah Cirebon mulai dari tingkat kota hingga kabupaten telah menunjukkan potensi pemanfaatan layanan broadband dan digital yang cukup menjanjikan dengan pertumbuhan dari produk dan layanan digital sebesar 19% dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan, untuk penetrasi pengguna layanan transaksi digital money TCASH di wilayah Cirebon meningkat 49% dengan jumlah total pengguna mencapai 174.000 pelanggan.

Adopsi ekosistem gaya hidup digital dalam keseharian warga ini juga yang mendorong kuatnya komitmen bersinergi secara berkelanjutan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon beserta jajaran Forkopimda setempat, terutama dalam penerapan konsep Smart City yang diharapkan dapat mendukung terciptanya sistem layanan operasional Pemkot berbasis aplikasi mobile.

Acara Jalan Sehat ini diharapkan dapat menjadi momentum awal penguatan kerja sama strategis bersama Pemkot Cirebon dalam menciptakan ekosistem gaya hidup digital dalam keseharian warga Cirebon. Potensi Kota Cirebon terus didukung, seperti dengan melalui beberapa aplikasi pendukung untuk dunia pendidikan dan pariwisata lokal yang sudah dibuat dan siap diimplementasikan oleh Pemkot untuk kepentingan warga Cirebon.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES