Internetan Nyaman Saat Libur Lebaran di Lokasi Wisata

corporate published over a year ago




Selama momen Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2016, penguatan kualitas jaringan dan penyediaan titik posko layanan yang dilakukan tidak hanya dipusatkan di titik transit tempat berkumpulnya para pemudik, seperti rest area, bandara, terminal, stasiun, dan pelabuhan, namun juga di sejumlah titik destinasi wisata seperti pusat perbelanjaan atau mall, taman rekreasi, obyek wisata alam seperti pantai, taman hiburan, resort atau tempat penginapan yang biasanya dimanfaatkan para pelanggan baik pemudik maupun yang tidak mudik untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat menikmati masa liburan paska Lebaran.

Terdapat sekitar 128 titik destinasi wisata di Jabotabek, Banten, dan Jawa Barat yang diperkirakan mengalami lonjakan trafik komunikasi pada masa libur Lebaran hingga 17 Juli 2016 yang akan datang, terutama pada saat memasuki akhir pekan.

Untuk itu, disiagakanlah compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS 4G di lokasi destinasi wisata, seperti di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Pantai Sawarna Banten, Pantai Anyer dan Carita, obyek wisata Ujung Genteng, Taman Rekreasi Lembang, dan Pantai Pangandaran. Combat ini berfungsi sebagai langkah awal mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, terutama data yang akan banyak digunakan oleh para pelanggan untuk mengakses internet dan media sosial baik untuk unduh foto maupun streaming.



Sebagai informasi, pada momen Lebaran yang lalu di wilayah Jabotabek kenaikan trafik komunikasi data tertinggi terjadi di obyek wisata Pantai Sawarna di Kabupaten Lebak-Banten, dengan kenaikan mencapai 878% dan obyek wisata Ujung Genteng di Sukabumi yang mencapai 170% dibandingkan hari biasa.

Sedangkan di Jawa Barat, dari 22 titik destinasi wisata yang menjadi tempat favorit pelanggan menikmati libur Lebaran, kenaikan trafik komunikasi data tertinggi dikontribusi dari obyek wisata Darajat di Garut sebesar 428% serta wisata alam Kawah Putih dan Situ Patenggang di Bandung Selatan yang mencapai 443%.

Untuk penempatan Combat di titik destinasi wisata, trafik penggunaan layanan data tertinggi terjadi di titik obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah untuk wilayah Jabotabek, sedangkan di Jawa Barat trafik layanan data Combat tertinggi dikontribusi dari titik obyek wisata Pantai Pangandaran.

Tren pelanggan yang sudah mengoptimalkan layanan data untuk menikmati komunikasi selama liburan di obyek wisata juga telah diantisipasi dengan menghadirkan sejumlah posko wisata yang menyediakan beragam produk dan layanan mulai dari yang kebutuhan dasar seperti kartu perdana dan isi ulang hingga paket internet dengan kuota khusus. aktivasi digital money TCASH dan migrasi simcard 4G LTE Telkomsel juga direspon dengan baik oleh pelanggan yang memanfaatkan kehadiran posko wisata tersebut untuk kenyamanan berkomunikasi selama menikmati liburan.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES