Hari Terakhir NextDev Trip to Europe

corporate published 119 Days ago




Hari Terakhir NextDev “Trip to Europe “: Schoolab, Sensespace, Gameloft

 

Di hari terakhir, rombongan peserta The NextDev Management Trip mengunjungi Schoolab dan Sensespace. Schoolab boleh dibilang merupakan laboratorium bagi para inovator muda Perancis untuk belajar dan bereksperimen. Mereka yang sedang merintis startup maupun konsultan di bidang inovasi berkumpul untuk mulai menjajaki sejumlah project dengan suatu lembaga.Mereka yang menghuni Schoolab umumnya belum memiliki jam terbang yang tinggi, sehingga project yang mereka lakukan bisa sangat bermanfaat untuk portfolio bisnis mereka di masa mendatang.



Sementara Sensespace adalah organisasi yang membantu social enterprise untuk lebih cepat merealisasikan solusi atas masalah-masalah sosial di berbagai belahan dunia.

Saat berkunjung ke Sensespace, rombongan dikejutkan ketika bertemu Risky Ario, pemuda yang menekuni startup asal Indonesia yang telah melanglang ke berbagai negara di Amerika dan Eropa untuk mengembangkan aplikasi khusus tuna rungu. Sebelumnya dia bermukim di Swiss dan mendapat kesempatan pindah ke Paris untuk mengembangkan startup-nya bersama Sensespace melalui Program French Tech Ticket.



Baik Schoolab dan Sensespace juga punya co-working space yang oke. Mirip Numa, mereka juga mengadopsi konsep ruang kerja yang hommy dan keren.



Rombongan juga berkunjung ke markas besar Gameloft, salah satu mobile game developer terkemuka dunia. Mereka berkesempatan mengenal lebih jauh tentang seluk beluk mobile application games, baik berupa ide pembuatan games, sekilas mekanisme desain produksi, siklus produk, distribusi ke pasar, termasuk bagaimana memahami segmentasi mobile games agar selalu memenangi kompetisi industri.



Saat ini perusahaan yang berdiri sejak tahun 2000 ini memiliki 21 games studio yang tersebar di seluruh dunia. Gameloft, yang termasuk dalam grup konglomerasi bisnis Vivendi, telah membuat banyak games untuk perangkat ponsel, tablet, games consoles, dan platform lainnya.

Itulah akhir dari cerita perjalanan The NextDev Management Trip ke Eropa yang berlangsung selama delapan hari. Sampai jumpa di trip NextDev selanjutnya!




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES