Festival Baduy Disokong Layanan 4G LTE

corporate published 76 Days ago




Festival Baduy Disokong Layanan 4G LTE

Festival Baduy yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebak pada tanggal 4-6 November 2016 didukung penuh oleh layanan 4G LTE. Pelaksanaan Festival Baduy dijamin memberikan kemudahan dan kenyamanan komunikasi, baik warga maupun pengunjung, terutama dalam mengabadikan momen keseruan festival tersebut melalui akun social media yang diharapkan dapat meningkatkan promosi potensi pariwisata kawasan Lebak di tingkat internasional.

Festival Baduy yang untuk kali pertamanya diadakan ini diharapkan dapat mendorong potensi pariwisata daerah. Ditambah True Broadband Experience dari Telkomsel, warga dan wisatawan dapat mengadopsi gaya hidup digital saat menikmati keseruan seluruh rangkaian acara Festival Baduy.



247 unit BTS yang tersebar di seluruh titik populasi Kabupaten Lebak telah dioptimalkan, bersamaan dengan sembilan unit BTS 4G LTE (eNode B). Sebagai antisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi khususnya penggunaan layanan data, juga telah dioperasikan satu unit Compat Mobile BTS (Combat) yang akan melayani akses data pelanggan dengan kualitas jaringan 3G dan 4G di titik sekitar berlangsungnya kegiatan Festival Baduy di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten.

Hadirnya layanan teknologi terdepan 4G LTE di beberapa titik populasi masyarat di Kabupaten Lebak diharapkan juga dapat mendorong percepatan adopsi layanan 4G LTE. Pelanggan Telkomsel serta wisatawan yang berkunjung ke Festival Baduy dapat memperoleh layanan migrasi/upgrade uSIM 4G LTE, trade-in ponsel 2G dengan smartphone 4G LTE, penjualan produk kartu prabayar harga terjangkau dengan paket kuota data 4 GB, serta kemudahan transaksi digital money melalui layanan TCASH.



Sebelumnya penguatan ekosistem digital tiap sendi kehidupan masyarakat juga telah dilakukan di Kabupaten Lebak, melalui kehadiran Lebak Broadband Learning Center (BLC) serta pembangunan sarana olahraga di Alun-alun Rangkas Bitung. Potensi UKM masyarakat Baduy diharapkan dapat lebih terdorong dan berkembang dengan memanfaatkan promosi secara digital.

Festival Baduy yang menghadirkan sejumlah kegiatan seperti pertunjukkan langsung seni dan budaya tradisional, eksebisi pameran produk dan kuliner daerah, serta workshop tentang pengembangan UKM di era digital ini menjadi momen yang tepat dalam menghadirkan produk dan layanan telekomunikasi terdepan yang menunjang gaya hidup digital masyarakat di wilayah rural melalui keterbukaan akses jaringan teknologi 4G LTE di Kabupaten Lebak.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES