Drone Elang Nusa Singgah di Tasikmalaya dan Makassar

corporate published over a year ago




Memasuki pekan ketiga, Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) Telkomsel hadir di Tasikmalaya dan Makassar. Setelah lepas landas dari Palembang dan Ambon pekan lalu, kali ini drone yang melintasi Jalur Barat Indonesia (Elang Barat) dan Jalur Timur Indonesia (Elang Timur) hadir menyapa masyarakat di kota “Sang Mutiara dari Priangan Timur” dan ibukota Sulawesi Selatan tersebut.

Sebelum tiba di Tasikmalaya, Elang Barat telah menjelajahi Provinsi Aceh, ujung utara hingga ujung selatan Pulau Sumatera, lalu Jakarta, Bogor, dan Bandung. Masyarakat Tasikmalaya dapat menyaksikan lebih dekat drone berukuran besar yang menangkap keindahan Indonesia bagian Barat dari udara tersebut saat melintasi Kampung Naga, Situ Gede, dan Masjid Agung Manonjaya.



Sementara itu, Elang Timur sudah menyusuri Jayapura, Sorong, Waisai, Ambon, Manado, Balikpapan, dan Banjarmasin. Di Makassar, drone tersebut mengeksplorasi keindahan Indonesia bagian Timur dari udara dengan melintasi Taman Prasejarah Leang-leang, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, dan Trans Studio Mall Makassar.

Proses perjalanan Elang Barat dan Elang Timur melewati kota Tasikmalaya dan Makassar untuk menangkap dan kemudian mengunggah hasil video didukung kehandalan infrastruktur broadband Telkomsel, masing-masing 900 BTS 3G dan 4G di Tasikmalaya dan 750 BTS 3G dan 4G di Makassar, yang tentunya memberikan pelanggan kualitas terbaik dalam menikmati layanan data.



Berbagai aktivitas dan program Elang Nusa yang dilakukan Telkomsel di Tasikmalaya dan Makassar ini juga dalam rangka mengajak masyarakat dan berbagai komunitas setempat untuk dapat melihat lebih dekat drone berukuran besar yang menangkap keindahan Indonesia dari udara.

Di Makassar, salah satu aktivitas yang digelar adalah seminar bertajuk “Teknologi Digital dan Branding Pariwisata Sulawesi Selatan”. Seminar tersebut bertujuan untuk membuka wawasan mengenai pentingnya penyesuaian berbagai instansi menghadapi era digital termasuk dunia pariwisata di Sulawesi Selatan. Pemerintah Kota Makassar pun memanfaatkan teknologi digital untuk melakukan promosi pariwisata melalui aplikasi smartphone Tourism Makassar dan Makassar Smart City.

Dengan menggunakan aplikasi Tourism Makassar, turis lokal maupun mancanegara bisa mendapat berbagai informasi penting seputar Kota Makassar, seperti tempat wisata, informasi transportasi, kalender event, dan kebudayaan lokal. Sementara aplikasi Makassar Smart City selain menampilkan tempat-tempat wisata di Makassar, juga memiliki informasi berita dan layanan pengaduan.



Teknologi digital juga bisa mendorong pariwisata dengan pemetaan segmen pasar melalui produk iklan mobile Telkomsel. Dengan demikian, iklan pariwisata, penawaran khusus, serta diskon bisa didistribusikan melalui jaringan ponsel pada target pasar yang lebih spesifik.

Setelah Tasikmalaya, Elang Barat akan melanjutkan perjalanannya ke Malang, Jawa Timur. Sementara Elang Timur akan melanjutkan ekspedisi dari Makassar ke kawasan Nusa Tenggara.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES