Anugerah Telkomsel bagi 21 Sosok yang Bikin Keren Indonesia

corporate published over a year ago




Bertepatan dengan ulang tahun Telkomsel ke-21 pada 26 Mei 2016, untuk pertama kalinya Telkomsel memberikan apresiasi penghargaan Anugerah Telkomsel kepada 21 sosok yang “Bikin Keren Indonesia”. Para kandidat penerima penghargaan dipilih berdasarkan database artikel rubrik “Sosok” di Harian Kompas yang telah dipublikasikan dalam kurun waktu 21 bulan terakhir. Pemilihan awal dilakukan berdasarkan profil para sosok yang memenuhi kriteria enabling, inspirasional, dan memberikan social impact.

Enabling artinya karya yang dilakukan oleh sosok tersebut dapat mudah dimengerti dan dilakukan oleh penerima dampak sehingga memungkinkan penerima dampak untuk menjadi lebih baik lagi. Inspirasional berarti karakter dan determinasi sosok tersebut, serta karya yang dilakukannya dapat memberikan inspirasi yang besar bagi masyarakat sekitarnya dan juga bagi pembaca rubrik “Sosok” tersebut. Social impact dinilai dari kemampuan karya sosok tersebut untuk dimultiplikasi dan dikembangkan potensinya sehingga akan memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar sosok tersebut.

Proses penjurian dilakukan dengan melibatkan lima orang juri dari berbagai bidang yang kompeten, yakni Budiman Tanuredjo (Pemimpin Redaksi Harian Kompas), Priyantono Rudito (Direktur Human Capital Managament Telkomsel), Rhenald Kasali (Pendiri Yayasan Rumah Perubahan), Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan - IBEKA), dan Yoris Sebastian (Pendiri OMG Creative Consulting).

Sejak awal berdiri 21 tahun yang lalu, Telkomsel memiliki tujuan untuk mempersatukan bangsa Indonesia melalui keterbukaan akses telekomunikasi bagi masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Teknologi telekomunikasi, informasi dan komunikasi (TIK) diyakini dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat luas. Demikian juga dengan Telkomsel yang hadir di seluruh pelosok Nusantara dengan harapan dapat membantu berkembangnya roda perekonomian setempat dan berbagai aspek kehidupan lainnya seperti kesehatan, pendidikan, budaya, dan sebagainya.

Semangat Telkomsel untuk membangun Indonesia melalui pemanfaatan teknologi khususnya TIK, juga ditemukan di berbagai individu yang ingin berkontribusi dan membuat perubahan bagi Indonesia. Mereka tersebar di berbagai lokasi, hadir dari latar berlakang yang berbeda, usia yang berbeda, menghasilkan berbagai karya yang bervariasi, namun memiliki satu tujuan untuk membuat perubahan ke arah yang lebih baik, setidaknya di kalangan sekitarnya.

Sebagai bagian dari penghormatan dan apresiasi terhadap upaya para individu tersebut, digelarlah Anugerah Telkomsel bagi sosok-sosok inspiratif yang ingin membuat perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi.

Bersama-sama dengan para sosok yang inspiratif yang memiliki semangat perubahan ini, Telkomsel yakin Indonesia akan tumbuh menjadi bangsa yang lebih besar lagi dan tidak kalah dengan bangsa lain.Cerita mereka perlu untuk ditangkap dan diangkat kepada masyarakat luas, karena melalui cerita-cerita inilah diharapkan lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang terinspirasi untuk terus membangun Indonesia.

Siapa saja 21 Sosok yang “Bikin Keren Indonesia” tersebut? Ikuti kisah lengkapnya di Telkomsel Blog.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES