4G LTE Telkomsel Dukung Produktivitas Profesional Muda

corporate published over a year ago




Kehadiran Long Term Evolution (LTE) adalah hal besar berikutnya dalam dunia teknologi. Kehadiran teknologi jaringan nirkabel generasi keempat (4G) tersebut telah membantu berbagai kalangan untuk mendorong produktivitas yang bisa mereka akses dari smartphone, tak terkecuali para pekerja profesional.

Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi di Indonesia yang paling agresif mengkomersialkan teknologi 4G LTE ini. Para pekerja profesional yang membutuhkan jaringan internet cepat dan stabil, mengandalkan 4G LTE Telkomsel untuk menunjang segala aktivitasnya.

Sejauh ini Telkomsel telah mengkomersialkan 4G LTE di 11 kota, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, dan Balikpapan.

Layanan Telkomsel 4G LTE memiliki kecepatan yang dapat membantu pekerja profesional. Hal tersebut dibuktikan oleh dua wartawan asal Jakarta yang telah mempercayakan layanan Telkomsel untuk mempermudah segala aktivitasnya.

Wicak Hidayat yang berprofesi sebagai wartawan telah menggunakan Telkomsel 4G LTE sejak pertama kali layanan tersebut hadir di Jakarta.

Pekerjaannya sebagai wartawan mengharuskannya untuk memotret hal penting dan mengirim hasilnya langsung ke layanan komputasi awan atau cloud. Dengan layanan 4G Telkomsel, aktivitas tersebut dapat dilakukan dengan mudah. "Juga untuk konsumsi media seperti video gitu, saya sekarang gak khawatir lagi, gak takut lambat,” jelasnya.

Wartawan lainnya adalah Ardhi Suryadhi yang telah menggunakan layanan Telkomsel 4G LTE sejak Desember 2014. Ia mengandalkan kecepatan 4G untuk mencari berita dari situs luar, dan mencari video terkait untuk kebutuhan berita. "Internetnya jauh lebih ngebut,” tutur Ardhi.

Tidak hanya di Jakarta, namun pekerja profesional di Bandung pun menikmati pengalaman yang serupa.

Contohnya Rex Marindo, seorang pengusaha kuliner, yang juga merasakan kemudahan setelah mengganti layanan ke 4G LTE. Ia memanfaatkan layanan Telkomsel untuk menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu, untuk mengisi waktu senggangnya, ia memilih mengakses YouTube sebagai hiburan dan memenuhi kebutuhan referensi.



Kecepatan jaringan 4G LTE memang dapat mengubah kebiasaan pengguna smartphone di waktu senggang. Streaming video diprediksi Ericsson akan menjadi aktivitas yang paling sering dilakukan oleh pengguna perangkat mobile dan internet.

Maka dari itu, dengan pemanfaatan spektrum 900 MHz dan 1.800 Mhz, layanan Telkomsel 4G LTE memiliki sumber daya yang luas sehingga dapat memberikan layanan yang lebih cepat dan memuaskan.

Ketika layanan Telkomsel 4G LTE di spektrum 1.800 MHz hadir di Makassar, tiga pekerja profesional dengan kesibukan yang berbeda pun dapat ikut merasakan kemudahan setelah menggunakan layanan 4G.

Taufik Adriansyah, seorang profesional trainer dan MC mengungkapkan, bahwa layanan Telkomsel 4G LTE memudahkannya dalam mencari informasi untuk merancang materi pembelajaran bagi murid-muridnya. "Aksesnya sangat luar biasa. Kecepatannya TOP BGT,” tegasnya dengan puas.

Berbeda bagi pengusaha butik Andi Anti Aka, ia memanfaatkan layanan Telkomsel 4G LTE untuk mempermudah bisnis penjualan online yang digelutinya. "Everyday saya harus upload barang, jadi setelah memakai 4G, very helpful. Karena, meng-upload dan men-download itu sangat cepat.”

Kemudahan juga dirasakan oleh Imelda Christina yang berprofesi sebagai General Manager. Ia sudah menggunakan Telkomsel 4G LTE sejak pertama kali layanan tersebut diluncurkan di Makassar. “Saya langsung mengganti kartu dari 3G ke 4G, dan experience itu langsung bisa dirasakan pada hari itu juga,” ungkapnya.

Sebagai bentk kepuasan terhadap layanan 4G LTE Telkomsel, Imelda mengungkapkan tiga kata yang menggambarkan itu semua, “Cepat, bebas hambatan, tanpa putus.”

Jadi, jika Anda adalah profesional muda yang membutuhkan informasi dan segalanya yang serba cepat, maka 4G LTE dari Telkomsel adalah jawaban yang tepat.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES