4G LTE Telkomsel Dukung Generasi Digital di Makassar

corporate published over a year ago




Pada 6 Juni 2015, Telkomsel resmi meluncurkan layanan 4G LTE 1.800 MHz di Makassar. Makassar pun menjadi kota pertama yang mencicipi layanan Telkomsel 4G LTE di spektrum 1.800 MHz.

Selain karena mendukung visi Smart City, kota Makassar juga merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia bagian timur yang sedang mengalami pertumbuhan data yang pesat. Selama semester I tahun 2015, pertumbuhan pengguna layanan data Telkomsel mencapai 166 persen dibandingkan tahun lalu.


Keterangan: Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo Kalamullah Ramli (tengah), Walikota Makassar Ramdhan Pomanto (keempat dari kanan), Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga dari kanan) beserta jajaran manajemen Telkom dan Telkomsel saat meresmikan layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial di Makassar, Senin (06/07).  Pemilihan Kota Makassar sebagai kota pertama digelarnya layanan Tekomsel 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial, merupakan bentuk komitmen kuat Telkomsel di dalam membangun Indonesia Timur melalui teknologi terkini. Hadirnya layanan ini diharapkan dapat menambah kenyamanan pelanggan di Makassar, dalam menikmati mobile broadband dan berbagai layanan digital lifestyle.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami melihat adanya tren peningkatan konsumsi data kebutuhan akan akses data yang lebih cepat di Makassar, dan untuk itu kami menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan", jelas Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Munculnya 4G LTE di spektrum 1.800 MHz diharapkan dapat mempercepat terwujudnya Generasi Digital Indonesia di bagian timur Indonesia, khususnya di Makassar.

Salah satu harapannya adalah mewujudkan layanan kesehatan online "Home Care" yang sedang dikembangkan oleh pemerintah kota Makassar. Layanan ini dilengkapi dengan berbagai peralatan medis yang dibutuhkan seperti tabung oksigen, alat infus serta peralatan rekam medis untuk memantau kondisi pasien yang terhubung ke dokter ahli secara jarak jauh.

"Dengan beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Makassar, hal ini diharapkan akan dapat menunjang layanan ‘Home Care’ di mana dengan kecepatan data yang dimiliki oleh teknologi 4G LTE, maka monitoring pasien secara jarak jauh dimungkinkan berjalan secara real time," tambah Ririek.

Agar layanan 4G LTE 1.800 MHz berjalan mulus, Telkomsel telah merentangkan 150 eNode B di lokasi-lokasi strategis seperti bandara, universitas, mall, Pantai Losari, dan pusat keramaian lainnya.

Kini, pelanggan di Makassar sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat-pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di Grapari Makassar, Grapari Mitra Losari, Grapari Mitra Usman Jafar, Grapari Mitra Perintis, Grapari Mitra Panakukkang Square, Grapari Mitra Mattoangin, Grapari Mitra Gowa, dan Grapari Mitra Maros.


4G LTE Carnival

Untuk lebih memasyarakatkan Mobile Digital Lifestyle 4G LTE, Telkomsel pun menggelar roadshow 4G LTE Carnival yang diadakan 3-6 Juli 2015 di Trans Studio Mall Square, Makassar.

Acara ini merupakan upaya Telkomsel untuk memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya, sehingga layanan ini dapat segera diadopsi oleh lebih banyak lagi masyarakat Makassar.


Keterangan: Suasana roadshow Telkomsel 4G LTE Carnival yang diselenggarakan di Trans Studio Mall Square, Makassar dari tanggal 3-6 Juli 2015. Acara ini merupakan upaya Telkomsel untuk memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya, sehingga layanan ini dapat segera diadopsi oleh lebih banyak lagi masyarakat Makassar.

Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam mengatakan, "Dalam menggelar layanan 4G LTE, selain kesiapan dari sisi jaringan kami selalu memastikan agar ekosistem pendukungnya juga siap, seperti ketersediaan ponsel 4G dan berbagai aplikasi yang dapat bermanfaat bagi pelanggan. Kali ini, dengan segera beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di Kota Makassar, maka kelengkapan ekosistem 4G LTE ini menjadi amat penting agar layanan ini dapat segera diadopsi dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat kota Makassar."

Telkomsel 4G LTE Carnival menghadirkan berbagai penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE kepada pelanggan, khususnya dari sisi perangkat dan aplikasi. Tersedia berbagai pilihan ponsel 4G LTE dari LG, Samsung, dan Sony dengan penawaran cash back hingga hingga Rp 2,2 juta. Selain itu pelanggan juga dapat menikmati film blockbuster 'Cinderella' di aplikasi Moovigo.  


Keterangan: Antrian pelanggan yang ingin mendapatkan simcard 4G LTE atau yang disebut dengan USIM di acara Telkomsel 4G LTE Carnival yang diselenggarakan di Trans Studio Mall Square, Makassar dari tanggal 3-6 Juli 2015.  Pelanggan di Makassar sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat-pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di Grapari Makassar, Grapari Mitra Losari, Grapari Mitra Usman Jafar, Grapari Mitra Perintis, Grapari Mitra Panakukkang Square, Grapari Mitra Mattoangin, Grapari Mitra Gowa, Grapari Mitra Maros.

Pelanggan yang hadir di lokasi juga dapat melihat dan mencoba langsung pengalaman digital lifestyle dari berbagai aplikasi, seperti Moovigo, Magisto, LangitMusik, Syariah World, M2M, Mobil News Gathering, Indonesia In Your Hand, dan berbagai Games. Selain itu pelanggan dapat mencoba layanan TCASH Tap dan akan mendapatkan penawaran spesial untuk pembelian McDonald's, Coffe Bean, Baskin Robbins, Wendy's dan Cinema XXI.

Agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, selain harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G, pelanggan juga harus memastikan untuk memakai simcard 4G LTE yang disebut USIM, yakni simcard khusus dengan teknologi terkini untuk mendukung pengalaman akses berkecepatan tinggi. Pelanggan Telkomsel dapat melakukan penukaran USIM secara gratis di lokasi acara dan juga terdapat penjualan perdana 4G (kartuHalo dan simPATI).

Salah satu kelebihan layanan Telkomsel 4G LTE ialah pelanggan cukup menukarkan simcard mereka dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor yang mereka miliki saat ini. Kemudian pelanggan yang saat ini telah memiliki paket data Telkomsel, dapat melanjutkan penggunaan paket tersebut dengan tariff yang sama tanpa tambahan biaya untuk menikmati 4G LTE.

Pelanggan di Makassar sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat-pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di Grapari Makassar, Grapari Mitra Losari, Grapari Mitra Usman Jafar, Grapari Mitra Perintis, Grapari Mitra Panakukkang Square, Grapari Mitra Mattoangin, Grapari Mitra Gowa, Grapari Mitra Maros.

Saat ini secara nasional Telkomsel memiliki lebih dari 1.000 BTS yang tersebar di Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan dengan sekitar 700.000 pelanggan 4G.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES