100 Ribu BTS Sokong Ekspansi Telkomsel di 2015

corporate published over a year ago




Ekspansi Telkomsel pastinya bakal terus berlanjut untuk bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Pada tahun 2015 ini, tambahan 15 ribu BTS direncanakan untuk dibangun sehingga menggenapkan jumlah BTS menjadi 100 ribu unit.

"Kami tahun ini mengalokasikan belanja modal sekitar 18%-20% dari target pendapatan 2015. Itu angkanya sekitar Rp 12,9 triliun, karena secara konservatif kita ingin tumbuh sama dengan industri yakni di kisaran 7%-8% atau mendapat omzet Rp 71,5 triliun di 2015," ungkap Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah kala memberikan paparan di Media Gathering Telkomsel di Yogyakarta.

Diungkapkannya, pada 2014, perseroan memiliki sekitar 85 ribu BTS. Tambahan 15 ribu BTS pada tahun ini, rencananya sebanyak 75% akan mendukung jaringan 3G, sedangkan sisanya untuk 2G dan 4G. Adapun untuk 2G tak ada lagi BTS baru yang dibangun.

"Kami ingin pelanggan mendapat pengalaman terbaik ketika berada di jaringan dan ketika menggunakan layanan. Menambah BTS itu salah satu bentuk upaya yang dilakukan disamping terus memperkaya konten," katanya.

Dijelaskannya, perseroan sudah menetapkan tiga program unggulan pada tahun ini yakni True Broadband Experience (TrueBEx), Digital World, dan Great Digital Payment Experience.

TruBEx adalah upaya peningkatan kualitas layanan data di 30 broadband city dan seribu Point of Interest (POI) yang diharapkan dapat memberikan real customer experience berupa kecepatan download dengan rata-rata sebesar 1,5 Mbps. Salah satu bentuk implementasi TrueBEx adalah digelarnya 4G di Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan Medan, serta menyusul kota-kota lain.

Dari sisi Digital World, Telkomsel akan memperkuat aplikasi MyTelkomsel yang saat ini telah ada, untuk diposisikan sebagai akses poin bagi pelanggan dalam melakukan pembelian berbagai produk seperti voucher, paket data, dan lainnya.

Sedangkan untuk digital payment, Telkomsel akan terus mengembangkan layanan T-Cash dengan menggunakan teknologi Near field Communication (NFC) dan memperbanyak mitra merchant.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES